by

SEMMI Gelar Pelantikan dan Dialog Kepemudaan dengan Tema; ‘Kebangkitan Ekonomi universal sebuah keniscayaan sebagai tanggung jawab pemuda di Era 5.0’

Reporter: Kamb

Editor Redaksi: Ghao/ dilansir dari sumber rilis pers SEMMI

Foto: Istimewa

 

JAKARTA— Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Wilayah Jakarta Raya Melaksanakan Pelantikan dan Dialog Kepemudaan dengan tema ‘Kebangkitan Ekonomi universal sebuah keniscayaan sebagai tanggung jawab pemuda di Era 5.0’

“Acara ini digelar di Gedung Balai Agung kantor Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, yang dihadiri oleh Bapak Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Bapak Ariza Patria, juga dihadiri oleh Ketua Umum Serikat Islam (SI) Ayahanda Hamdan Zoelva, dengan harapan dihadirinya para Tokoh-tokoh Negara ini sebagai bentuk semangat untuk para Kader SEMMI Se-Jakarta Raya agar lebih memaksimalkan Potensi pada diri mereka untuk lebih berkembang maju lagi” ungkap Syahriddin selaku ketua pelaksana, (02/11/2020)

Kegiatan ini memberikan kontribusi sangat besar terhadap pola pikir dan tindakan kepada mahasiswa guna mengimplementasikan peran mahasiswa dan pemuda agar lebih peka lagi terhadap perkembangan Zaman dan perkembangan ekonomi Masyarakat.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan, ada beberapa poin penting yang bisa diambil dalam penyampaian sambutan tadi.

“Mahasiswa sebagai Pemuda Organisatoris harus mengurangi problematika masa lampau dan lebih memfokuskan gerakan pada pandangan masa depan yang jauh kedepan, guna bisa bersaing di tingkat Internasional,” kata Gubernur DKI Jakarta menjelaskan.

Senada akan hal tersebut, Hamdan zoelva juga mengatakan,” Agar teman-teman mahasiswa yang sangat penting peranan nya dalam membantu, mengayomi, serta turut mencerdaskan masyarakat Indonesia, terutama dalam bidang ekonomi masyarakat itu sendiri, agar selalu semangat dalam mengemban nya,” ujarnya.

Dengan mengusung tema ‘Kebangkitan Ekonomi universal sebuah keniscayaan sebagai tanggung jawab pemuda di Era 5.0’ dengan harapan besar Pemuda, agar lebih peka terhadap pembangunan Ekonomi Universal masyarakat untuk bisa menyambut era modern yang akan datang,” Kata Rafi Rizaldi selaku Ketua Umum SEMMI Wilayah Jakarta Raya yang kebetulan baru saja dilantik.

Terpisah, dalam dialog kepemudaan tadi dengan Narasumber, Rahmat HS (Tokoh Masyarakat Betawi), Haudhi (Pemuda Muslim DKI Jakarta ) Mayjen purnawirawan suprapto (SI DKI) Bapak Hamka (kemenpora). Dalam penyampain nya dapat disimpulkan juga bahwa, pemuda dengan Moral force yang matang dan ekonomi force yang baik, akan menimbulkan political force yang teratur juga menghasilkan leader force yang dewasa untuk mencapai civilization yang sempurna. (Sur)

News Feed