by

Peringati HUT Ke-56, Peradin Gelar Berbagai Kegiatan, Diantaranya PPA dan Baksos

-Berita-23 views
Puncak peringatan HUT ke-56 Peradin yang digelar di Hotel Santika BSD, Tangerang Selatan.

Jakarta,jurnas.id – Persatuan Advokat Indonesia (Peradin) mengadakan berbagai rangkaian kegiatan dalam memperingati hari jadi yang ke-56 tahun pada 30 Agustus 2020. Salah satunya, melaksanakan bakti sosial (baksos) yang menyasar masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Ketua Dewan Penasehat BPP Peradin Prof Frans Hendra menyebutkan selain baksos, juga diadakan Pendidikan Profesi Advokat (PPA) yang bekerjasama dengan Universitas Pamulang.

“Gelaran HUT Peradin ke-56 dilaksanakan di Kota Tangerang Selatan, Banten dan diisi dengan berbagai macam kegiatan diantaranya Pembukaan PPA kerjasama Peradin Banten dengan Universitas Pamulang juga dengan kegiatan baksos dalam rangka membantu masyarakat pada saat kondisi pandemi Covid-19. Acara bakti sosial dilakukan di Kampung Jaletreng Kelurahan Serpong, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang dengan membagikan 50 paket sembako kepada warga setempat,” katanya dalam siaran pers, Kamis (3/9/2020).

Dalam puncak kegiatan yang diadakan di Hotel Santika BSD dan dihadiri oleh 100 orang peserta yang merupakan utusan dari BPP, BPW dan BPC Peradin dari seluruh Indonesia, pihaknya juga mengkritik proses penegakan hukum yang semakin jauh dari cita-cita Negara Hukum (Rechtstaat).

“Dibuktikan dengan semakin maraknya praktek korupsi di semua lini birokrasi dan semakin dilakukan dengan cara yang terang benderang,” tuturnya.

Oleh karena itu, tak lupa ia mengimbau seluruh anggota Peradin untuk menjauhi segala perbuatan tercela yang dapat mencoreng integritas profesi. “Selalu mawas diri dan menjalankan profesinya secara profesional dan independen,” ucapnya.

Telah Inkracht

Sementara itu, masih di kesempatan yang sama,Ketua Umum BPP Peradin, Firman Wijaya, mengutarakan organisasinya sudah memperoleh ketetapan Hukum dari Mahkamah Agung.

“Bahwa Peradin telah memperoleh ketetapan hukum yang kuat dan Inkracht melalui Putusan Mahkamah Agung RI tentang kepemilikan sah Lambang dan Istilah Peradin sebagai Persatuan Advokat Indonesia,” papar dia.

Selain itu, dari pihak Kemenkumham juga telah mengeluarkan ketetapan mengenai hak merek dan lambang.

“Bahwa Peradin telah memperoleh sertifikat perpanjangan Hak Merek dan lambang Peradin sampai tahun 2030 dari Dirjen Hak Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dalam 7 katagori sesuai dengan UU Nomor 20 Tahun 2016 tentang Merek dan Indikasi Geografis,” tandasnya. (Bart/Mos)

News Feed